Jumat, 19 Februari 2010

Libido: Masalah dan solusinya
Ragam - Seks
WASPADA ONLINE

(arthazone.com)

Libido, kata-kata itu mungkin tak asing bagi Anda, tetapi apa sih artinya? Dikatakan oleh Carl Gustav Jung, bahwa libido adalah energi psikis yang dimiliki individu untuk digunakan bagi perkembangan pribadi atau individuasi. Singkat kata, libido adalah gairah seksual yang kita miliki.

Libido sangat sangat berpengaruh terhadap kesuburan dan kemandulan. Jadi bisa dikatakan libido ini sebagai roket yang berfungsi membuka jalan bagi masuknya benih-benih sperma ke dalam tubuh wanita.

Secara normal semua orang memiliki libido. Namun ternyata libido ini terkadang bisa hilang oleh beberapa sebab, di antaranya oleh, depresi, stres, trauma, faktor fisik (kegemukan, mal nutrisi), kurang percaya diri, dan lain-lain.

Bagaimana kalau masalah libido itu datang menghampiri kita? Nah di sini akan dibagi beberapa tips soal masalah yang terkait dengan libido dan solusinya.

Problem: Hilangnya libido karena stres
Stres adalah alasan yang paling besar libido bisa hilang dari diri kita. Entah stres karena lingkungan, pekerjaan, atau karena keinginan untuk hamil yang sangat besar menjadikan libido itu susah muncul. Akibatnya saat si dia menarik lembut Anda ke atas ranjang, bawaannya malah ngantuk, malas, capek, dan sebagainya.

Solusi: dapatkan libido Anda kembali, dengan merilekskan pikiran dan tubuh, pergilah ke spa dan nikmati perawatan relaksasi. Mandi dengan air hangat, makan-makanan pembangkit libido, berlibur, dan lepaskan beban stres Anda.

Anda mungkin terlalu ingin memiliki anak, dan takut bahwa Anda tak bisa memberikan anak. Jangan terlalu dipikirkan, nikmati saja hubungan manis Anda dengan pasangan, soal anak Anda bisa mendiskusikannya dengan dokter Anda, tetapi yang namanya seks tetap harus dinikmati dengan sepenuh hati, tanpa ada pikiran negatif yang boleh mempengaruhi.

Problem: Trauma dan dilema
Beberapa orang di antara Anda mungkin pernah mengalami trauma, entah fisik maupun psikologi, sehingga perlahan libido itu bersembunyi di dalam diri dan enggan menunjukkan batang hidungnya.

Solusi: untuk masalah kali ini yang paling tepat adalah bertemu dengan dokter ahli, curahkan semua pengalaman Anda dan belajarlah untuk melupakan kepahitan yang pernah Anda alami. Lakukan olahraga untuk melepaskan beban yang ada di dalam benak Anda. Mulailah hidup baru bersama pasangan, dengan melakukan seks yang sehat dan bahagia. Soal trauma di masa lalu, biarkan menjadi kenangan, sebuah warna di dalam hidup yang akan menjadi salah satu pengalaman yang memperkaya hidup Anda.

Problem: Ketegangan dan kelelahan fisik
Aktivitas dan kesibukan sehari-hari kerap menjadi alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dan langsung tidur di malam hari. Padahal pasangan sudah tersenyum tersipu dan berharap Anda terjaga di malam hari bersamanya. Tiba-tiba malah Anda sudah tertidur sebelum foreplay berakhir.

Solusi: jaga kondisi badan Anda, konsumsi vitamin C dari buah-buahan maupun sayuran. Jika tubuh Anda terasa lelah dan tegang, coba minum 30 ml red wine, otot-otot akan lebih regang dan Anda siap beraksi bersama si dia.

Problem: Tidak percaya diri
Hal ini seringkali muncul saat mungkin usia beranjak tak muda lagi, dan Anda berpikir pasti suami melirik wanita yang lebih muda. Oh come on, hargailah suami Anda dan juga diri Anda. Anda cantik dan menggairahkan, mengapa harus kehilangan kepercayaan diri sih?

Solusi: pergi ke gym, lakukan diet sederhana dengan mengurangi karbohidrat, jogging dan berolahraga, bentuk badan Anda dan lakukan sedikit make up, kenakan parfum lembut yang tidak terlalu mencolok, sesekali coba lakukan teknik standing up sex di depan cermin, lihat betapa mengagumkannya diri Anda dan pasangan saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar